Makan Mie Instan Bikin Gemuk? Masa sih??

Halo pengunjung semua, apa kabar? Artikel kali ini aku mau bahas soal makanan nih, pasti semua pada suka makanan yang satu ini, ga cuma orang dewasa ama remaja aja, tapi anak-anak juga suka. Ya, mie instan siapa yang ga tau, semua orang pasti pernah makan menu yang satu ini. Tapi masalahnya sebagian orang beranggapan makan mie ini bisa buat gemuk.


Buat gemuk?? Masa sih? Orang ga bikin gemuk kok! Loh kok gitu?? Hedeh, gini ya aku jelasin ya kalau kalian makan mie instan itu sebenarnya ga bikin gemuk kok, yang bikin gemuk itu ya minyak bumbu dari mie instan itu sendiri!

Kalau kalian lihat di kemasan setiap mie instan pasti tertera jumlah kalorinya setiap kemasan kan? Rata-rata mie instan biasanya kurang lebih 500 kalori, itu kalau pakai semua bahan mienya termasuk minyak bumbunya, tapi kalau makan mie instan ga pakai minyaknya paling cuma 250-350 kalori aja yang kita dapat.

Mie instan itu sebenarnya sehat kok guys! Karena bisa divariasikan campurannya, misalnya aja sayur-sayuran seperti sawi, jamur, wortel dll. Cara masaknya juga harus bener! Jangan sampai kebanyakan minyak dan penyedap rasa, makanya bisa gemuk dan ga menyehatkan itu mie!

Makanya mie itu sehat atau engga ya tergantung campurannya guys! Contoh ya, mie dicampur bakso dan kuahnya pasti banyak lemaknya dan bikin gemuk, terus mie dicampur ayam dan kaldu ayam pasti banyak lemaknya juga. Lain lagi kalau mie dicampur sayuran, ga kalah enak kok and pasti lebih sehat dong!

Jadi, jangan takut deh namanya makan mie instan dari sekarang ya guys! Kalau mau sehat dan ga mau gemuk makan mie ya perhatikan campurannya, jangan banyak pakai minyak dan garam juga! Hedeh, ngetik soal mie ini bikin laper deh, haha!

Oke itu dia tips dari aku, jangan lupa tekan tombol share di bawah ya! Jangan lupa bookmark blog aku biar ga ketinggalan tips dan yang lain dari aku! Thanks!


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

2 Tanggapan untuk "Makan Mie Instan Bikin Gemuk? Masa sih??"

  1. saya dulu pernah mencoba, tapi saking sering makan mie malah sakit perut

    BalasHapus