Profil Jessica Philomele, Alchemist Berbakat dengan Penyakit Misterius

Halo pengunjung semua, apa kabar? kali ini aku mau share dan sekaligus nostalgia dengan salah satu game RPG favoritku dan termasuk membahas karakternya. Kalian pernah main game PS2 yang namanya "Mana Khemia: Alchemists of Al-Revis" ? Mungkin pernah. Game ini diproduksi Gust ada versi Asli dan Inggrisnya tapi aku lebih suka versi Inggrisnya sekaligus lebih belajar bahasa Inggris gitu haha.


Game ini menceritakan Vayne, Jess, Nikki, Flay, Anna, Roxis, Pamela, Muppy dalam menjalankan aktifitas di kampus dan ada juga plot yang dikhususkan untuk setiap karakter tergantung pemain memilihnya. Nah, karakter favorit aku itu namanya Jess lengkapnya "Jessica Philomele". Gambarnya di atas ya haha. 

Ga tau kenapa suka karakter perempuan yang satu ini, mungkin karena cute and girly dan suaranya itu loh cocok banget sama dubbernya Kate Higgins dubbernya Sakura di Naruto versi Inggris juga loh! Pokoknya suka mati sama karakter ini dibanding sama yang lain. Golongan darahnya juga sama kayak aku haha :D

Biodata

Tanggal Lahir: 12 Juni (Gemini)
Umur: 16
Golongan Darah: O
Tinggi Badan: 150cm (4'11)
Berat Badan: 40kg (88 lbs)
Suka: Alkemi
Benci: Makanan pedas

Pre Akademi

Jessica ini sebelum masuk ke akademi, pas kecil dia pernah menderita penyakit misterius yang ga bisa disembuhkan dengan medis, tapi semua berubah pas seorang ahli alkemis datang dan mencoba menyembuhkan dia, penyakitnya hilang tapi masa hidup atau umurnya juga hilang bersama dengan penyakitnya. Kalau kalian main gamenya kalian pasti tau lengkap deh ceritanya. Kasian tapi gimana lagi Jessica sebenarnya sedih tapi hidup ceria seperti biasanya. Dia masuk akademi soalnya dia praktek alkemi tapi ga punya ijin, sebenarnya hukumannya ya penjara tapi karena Kepala Sekolah melihat bakatnya ya dia dimasukkan dalam akademi.

Keahlian Jessica

Jessica karakter yang paling berguna dibandingkan karakter yang lain, soalnya ga cuma punya sihir penyembuh tapi sihir yang lain juga dahsyat banget damagenya, bisa sampai puluhan ribu. Status magic dan MPnya yang paling tinggi dari semua karakter, kecepatan lumayan terus walaupun HPnya rendah masi bisa dibantu dengan aksesoris, Jessica terus ada di main party aku tau haha.

Oiya skill alkemi Jessica yang terbaik dibanding semua karakter termasuk karakter utama, dia bisa buat obat, senjata, semua perlengkapan paling cepat. Jessica memang paling ahli alkemi tapi kalau soal mencoba eksperiman baru pasti hasilnya ledakan, jadi mesti ada yang bantu dia jangan sampai masukin benda yang aneh di cauldron. Maksudnya mau nambah komposisi campurannya tapi yang dicampur biasanya bahan obat atau peledak. 

Kekuatan

Serangan Jessica tipenya sihir tapi paling kuat dari semua karakter apalagi kalau sudah upgrade ke hit tingkat akhir, serangan biasanya bisa ribuan damage lebih. Terus sihir penyembuhnya berguna banget, sihir yang lain bisa sampai puluhan ribu damage, termasuk finishing burstnya.

Mana 

Jessica punya Mana of Wind, mana ini dia dapat pas masih kecil dia mau mencari mana dengan jaring kupu-kupu tapi ga disangka malah dia bisa dapat pakai jaring. Kekuatannya bisa mengendalikan angin, serangan juga penyembuh, kalau ngeluarin finishing burstnya jessica bergabung dengan mananya dan ada sayap malaikat pas menyerang namanya Wind's Whisper.

Tas Jessica


Jessica punya tas yang bisa menyimpan dan mengeluarkan banyak benda, di dalamnya ada ruang dimensi berbeda, Muppy juga pernah masuk kedalam. Kemungkinan tas itu milik keluarga Muppy yang jatuh dari pesawat.

Penampilan


Jessica pake seragam seperti akademi yang lainnya tapi roknya mungkin lebih pendek sedikit dibanding yang lain. Rambutnya panjang dan warnanya pink, matanya hijau, dan terus bawa tasnya itu kemana-mana. Menurutku dia karakter game paling cantik yang pernah aku mainkan soalnya ga bisa kedipin mata terus liat dia haha.

Pasangan 


Kemungkinan pasangan atau pacarnya Jessica ya karakter utamanya, Vayne. Soalnya dilihat dari chapter Vayne sama Jessica memang ada hint kalau mereka suka sama suka, tapi karena Jessica beberapa tahun setelah lulus meninggal kemungkinan Vayne ga berhubungan sama dia lagi.

Ending 


Kalau karakter utamanya pilih ending Jessica, nanti pas udah lulus dari akademi, 5 tahun kemudian Vayne dan kawan-kawan bantu Jessica supaya sembuh tapi dia cuma bisa baring di tempat tidur. Kemungkinan beberapa tahun kemudian dia meninggal. Di Mana Khemia 2 kalau ga salah disebutkan dia sudah meninggal. Karena rata-rata usia hidup manusia sekarang 50 tahun kemungkinan dia cuma bertahan antara umur 21-26 tahun.

Trivia

Kayaknya Jessica ini mirip sama Goddess of Wind yang ada di Wind's Corridor, mungkin aja reinkarnasinya, apalagi dia ngomong "the wind feels so sad". Theme songnya Jessica "Whistling Girl" tapi menurutku juga cocok sama background musik Wind's Corridor.

Well, sekarang aku masih bisa main gamenya dilaptop jadi bisa nostalgia game ini sambil ngeliatin Jessica kapan aja haha. Kayaknya udah dulu ya, nanti mau bahas karakter dan game yang lain juga :P

Jangan lupa tekan tombol share ya! Thanks dah berkunjung! Jangan lupa bookmark blogku ya biar ga ketinggalan update dari aku haha.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Profil Jessica Philomele, Alchemist Berbakat dengan Penyakit Misterius"

Posting Komentar