Telinga Kemasukkan Kapas Cottonbud, Tidak Bisa Keluar Lagi

Saya mau bagi pengalaman nih, tanggal 16 Februari 2016, lagi asyik-asyiknya ngebershihin telinga pakai cottonbud, cruuttt! eh pas dikeluarin kapasnya ketinggalan di dalam telinga. Ga panik sih, cuma bingung gimana keluarinnya.


Terus aku coba keluarin pakai gagang cottonbud malah tambah masuk kedalam, aku juga coba masukkan air kedalam telinga malah tambah parah dan nempel di telinga. Yah, mau gimana lagi nasi sudah menjadi bubur. Harusnya aku jangan coba ngeluarin kapas yang nyangkut sendiri.

Sempat kepikiran mau beli pinset yang kecil ujungnya biar coba ngeluarin sendiri kapasnya, tapi susah cari pinset jenis itu, yang pasti cuma Dokter Spesialis THT aja yang punya dan boleh pakai. 

Hari itu juga aku telpon sebuah rumah sakit di wilayahku tentang jam buka Praktek THT. Kata pegawainya dari jam 9 sampai jam 1 aja, sementara waktu itu sudah sore hehe. Tapi yang kutelpon itu ternyata rumah sakit yang mahal kayaknya, cuma ngelayanin pemegang BPJS kesehatan, bukan JAMKESDA.

Setelah ngomong kecerobohan aku ke keluarga, malamnya aku ke tempat Dokter Bambang untuk konsultasi dulu, kebetulan Dokter kerabat dekat keluargaku. Pas disenter, eh ternyata dalam banget, nempel diatas lagi gara-gara ku dorong dan kubasahin telingaku. Jadi Dokter suruh aku buat rujuk ke rumah sakit aja.

Lusanya aku baru sempat buat surat rujukan ke Puskesmas di dekat rumah, lumayan dekatlah. Aku pemegang JAMKESDA jadi langsung aja buat rujukan, ke bagian pendaftaran.

Syaratnya sih. KTP Asli, Kartu JAMKESDA Asli, mungkin beda setiap puskesmas, terus tunggu sebentar, dan disuruh ke POLI Tindakan. Diperiksa lagi dan memang harus dirujuk ke rumah sakit, Dokter di puskesmas ga sanggup dan ga ada alatnya haha.

Setelah itu dibuat surat rujukannya, tanda tangan, jadi deh. Disuruh Dokter dan petugas untuk datang ke Poli THT sore harinya. Aku dirujuk ke Rumah Sakit SMC. Hari sudah sore sekitar jam 3 lewat langsung cabut deh.

Sudah sampai disana, langsung deh tanya satpam, dan disuruh ke bagian pendaftaran. Pertama ke bagian pendaftaran layanan JAMKESDA, syaratnya fotokopi JAMKESDA 2 lembar. Setelah itu langsung ke bagian pendaftaran onlinenya, karena aku baru pertama kali berobat bukan berobat sih lebih tepatnya mengambil kapas nyangkut :D. Syaratnya fotokopi KTP aja, ditanya alamat, no HP aja. Terus langsung dikasih nomor antriannya. Langsung go ke Poli THT di dalam. Nomor antrianku 23.

Sampai deh, langsung kasih berkas antriannya ke Suster, terus ditunggu aja. Lumayan lama sih, tapi gapapa asal bisa keluar nih kapas kurang ajar haha. Lumayan banyak sih yang datang di bagian THT. Akhirnya sampai juga giliran aku masuk. JENG-JENG.

Namaku dipanggil, iya saya suster. Dokter yang nanganin aku namanya DR. Rajiman. Dokternya baik banget. Ditanya ada keluhan apa mas? Telinga kanan saya kemasukkan kapas cottonbud Dokter. Yang kiri engga, kata Dokternya. Haha, semoga aja engga Dokter.

Langsung deh, disenter bagian kiri dulu, terus telinga bagian kanan, langsung dicabut pakai pinset panjang untuk telinga gitu yang sebelumnya pengen aku beli sendiri. 

YES, Alhamdulillah, keluar juga akhirnya, lega, habis dicabut terus telingaku dibersihkan pakai alkohol. Aku tanya sama Dokter, perlu beli obat ga? Mau atau engga, kata Dokternya. Aku bilang aja mau, dikasih resepnya. Aku tanya kalau dibiarin itu bisa ada belatung gitu ga Dokter. Kata Dokter bisa radang telinga.

Setelah terima kasih dan pamitan ke Dokter dan Susternya langsung deh ke Suster dulu bagian depan tadi nanya ini berkasnya diapain. Katanya langsung aja ke Apotik. Lanjut, eh ternyata Obatnya habis, disuruh beli diluar aja sekitar 92 ribuan harganya. Tapi aku ga mau beli juga kok haha.  Langsung deh ke kasir ngantar berkas lagi.

DAAAAAAN!!! Ternyata ga bayar aliaaassss GRATISSS TIS TISS!! HEHEE!!
Untung ada JAMKESDA, kali ini aku harus lebih hati-hati pakai cottonbud. Jangan pakai yang jelek kapasnya yang gampang copot. Akhirnya pulang dengan keadaan lega. Yippii!!!!


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Telinga Kemasukkan Kapas Cottonbud, Tidak Bisa Keluar Lagi"

Posting Komentar