Cara Menghilangkan Kutu Ranjang atau Kutu Kasur

Halo pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat terus ya, kali ini aku mau bahas tentang menghilangkan kutu ranjang atau kutu kasur.


Pernah ga pas bangun pagi tiba-tiba gatal dan ada bentol bekas gigitan serangga di badan kamu? Kalau kamu pernah, berarti mungkin kamu digigit kutu kasur atau kutu ranjang, tapi kebanyakan orang bilang kutu busuk.

Kutu ranjang ini ukurannya kecil banget dan kalau menggigit kadang tidak terasa dan terasa. Kutu ini juga sering berpindah tempat, ga cuma di kasur, bisa ke jaketmu, sepatu, celana, baju, dan tempat lain, karena lompatan kutu ini tinggi banget.

Jadi ga cuma di kasur aja kutu ini bisa menggigit kamu, bisa saja jaket, celana yang kamu pakai sudah dilompati kutu busuk ini juga. 

Gigitan kutu ini juga sangat gatal, dan bekasnya juga sulit dihilangkan maka dari itu kalau kalian kena gigitan kutu ini jangan digaruk, nanti bekasnya bisa melebar.

Kutu ini menghisap darah, dan memasukkan racun dari air liurnya sendiri ke bagian kulit yang kena gigitannya, maka dari itu gigitannya terasa gatal sekali.

Sasaran gigitan kutu ini juga tidak tanggung-tanggung, bisa di tangan, badan, sampai kaki. Mungkin dari kalian ada yang digigit bagian tangan saja, kaki atau badan saja. Ga cuma orang dewasa, anak kecil juga bisa kena gigitan kutu kasur.

Kutu ini sembunyi dan berkembang cepat dan biasanya ada di tubuh binatang seperti anjing dan kucing. Jadi yang punya peliharaan harus bersihkan peliharaannya secara rutin.

Buat kalian yang mau mengusir dan menghilangkan kutu ranjang ini ada beberapa cara yang bisa kamu pakai di bawah ini.
  • Bersihkan rutin kasur sebulan sekali, lebih ampuh lagi kalau pakai cairan anti kutu dan jemur di panas matahari.
  • Jauhkan hewan peliharaan dari kasur, karena kemungkinan kutu dari badan hewan bisa loncat dan berkembang di kasur. Pakaikan juga kalung anti kutu, toko hewan peliharaan biasanya jual.
  • Bersihkan juga wilayah sekitar kasur atau kamar kamu dan ampuh lagi semprot dengan cairan anti kutu atau serangga.
  • Cuci juga semua jaket atau pakaian kamu yang sudah dilompati kutu ranjang.
  • Tempatkan kapur barus di sekitar kasur dan area kamar, lemari baju juga supaya kutu tidak melompat ke pakaian kamu.
  • Semprot kasur kamu dengan cairan anti kutu atau serangga.
  • Ganti karpet kamar atau karpet lantai kamu, kemungkinan kutu ini juga berkembang di bawah lantai, bersihkan juga rutin lantai dengan cairan anti kutu atau serangga.
  • Bisa juga lakukan penyemprotan/fogging anti serangga
Cara di atas bisa kamu pakai untuk mengusir dan menghilangkan kutu di ranjang, kalau kalian punya cara lain silahkan bagi lewat komentar di bawah ya.

Jangan lupa bookmark blog ini ya jadi kamu ga ketinggalan update dari aku, bagikan juga artikel ini ke teman kamu, tombol share ada di bawah ya. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Kutu Ranjang atau Kutu Kasur"

Posting Komentar