Fakta Kehidupan Orang Korea Selatan

Halo pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat terus ya, kali ini aku mau share tentang fakta kehidupan orang di negara Korea Selatan.


Siapa yang ga tau negara Korea Selatan, kota ini salah satu yang paling maju di dunia, apalagi perkembangan gadget yang menguasai pasar dunia merk elektronik Samsung. Belum lagi di dunia hiburan yang mewabah seluruh dunia mulai dari drama, film, musik, fashion dan banyak lagi deh. 

Tapi kamu tau ga kalau kehidupan di Korea Selatan itu gimana? Kalau belum tau dan penasaran bakal aku kasitau fakta kehidupan orang Korea Selatan. Baca di bawah ya.

1. Sekolah di Korea itu hampir seharian
Buat kamu yang suka bolos, pura-pura sakit, bohong ada rapat di sekolah pastinya bakal minder sama pelajar di Korea Selatan, selain hampir seharian sekolah, mereka juga dituntut orang tuanya nilainya bagus terus, turun sedikit aja bisa-bisa dihukum orang tuanya. Apalagi yang mau ke perguruan tinggi, hampir semua orang tua ingin anaknya kuliah di Universitas yang paling bagus.

2. Makan Pisang Susu
Ga heran badan orang Korea besar dan tinggi, ga cewe apalagi cowoknya, ini karena rata-rata ortu mereka sering ngasih mereka makan pisang susu dari kecil, maksudnya pisang dan juga susu yang dicampur, ada yang dipotong, ada juga yang engga. Jadi buat kamu yang masih dalam pertumbuhan rajin-rajin makan Pisang Susu, buat ortunya juga terapkan ini ke anak-anaknya :)

3. Banyak makanan mengandung babi dan minum alkohol
Buat kamu yang mau ke Korea, apalagi Muslim, harus hati-hati karena makanan di sana banyak makanan mengandung bahan dari babi, orang Korea paling suka makan babi, dan juga minum, karena selain dingin, orang Korea minum untuk menghilangkan capek dan stress, ga cuma di kedai, mereka biasa beli di minimarket, mesin minuman, kedai, ada juga yang beli banyak dijadikan stok. Minuman alkohol/arak ini bahasa Korea disebut soju.

4. Jadwal mandi orang Korea 
Di Korea jam kerjanya padat banget, ada juga yang hampir seharian, kalau di Indonesia kan ada jadwal mandi pagi dan sore/malam. Kalau di Korea ga nentu kalau kerjaannya selesai jam 3 pagi ya, jam 3 mereka mandi, terus istirahat. Di Korea juga banyak pemandian air panas, jadi kalau ga sempat mandi di rumah yang mandi di sana.

5. Operasi plastik
Rata-rata orang Korea operasi plastik bagian mata dan hidung. biasanya disebut K-Pop Combo, besarin dan membuat lipatan mata, dan memancungkan hidung. Apalagi ada juga orang tua yang kasih hadiah kelulusan biaya operasi plastik. Dulu banyak iklan operasi plastik terpampang di setiap jalan kota Korea tapi pemerintah Korea sudah membatasi iklan ini. Korea sekarang ini lagi konsen mengurangi budaya oplas ini lo. Natural memang the best lah, harus bersyukur. Klinik oplas paling banyak bertebaran di distrik Gangnam.

6. Nama sama
Nama orang Korea ada marganya dan nama belakangnya kebanyakan hampir sama dan ada juga yang sama. Jadi kebiasaan orang Korea banyak yang memanggil dengan nama julukan, nama panggung kalau artis, ada juga yang ganti nama. Marga yang paling banyak di Korea itu Park, Kim dan Lee. Contoh nama yang hampir sama Kim Ji Hyun dan Kim Ji Yeon.

7. Agama di Korea
Di Korea ada agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, tapi sebagian besar orang Korea ateis atau tidak punya agama. 

8. Cepat-cepat
Orang Korea kalau kerja atau kegiatan lain pengennya harus selesai secepat mungkin. Jadi kalau kamu ke Korea bakalan sering denger kata "Pali Pali" artinya cepat cepat!

9. Cenderung Rasis
Kalau orang Korea ketemu dengan orang kulit gelap, ga fashionable cenderung bersikap ga ramah dan melihat sinis gitu deh. Beda kalau ketemu dengan orang barat pasti ramah haha.

Kehidupan di Korea ga semanis dan romantis dramanya guys disana itu ketat banget. Sebenarnya aku pengen nambah banyak lagi, tapi nanti bakal kepanjangan dan bikin bosen bacanya. Kamu tau fakta kehidupan orang Korea Selatan selain di atas, bagi di komentar ya.

Jangan lupa bookmark blog ini ya jadi kamu ga ketinggalan update dari aku, bagikan juga artikel ini ke teman kamu, tombol share ada di bawah ya. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Kehidupan Orang Korea Selatan"

Posting Komentar