Pakai Odol/Pasta Gigi Kempeskan Jerawat?

Halo pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat terus ya, kali ini aku mau bahas tentang pemakaian odol/pasta gigi apa bisa kempeskan jerawat di muka.


Jerawat dikulit pastinya bikin kesal dan tidak percaya diri. Tidak cuma jerawat kecil apalagi jerawat batu pastinya bikin penampilan kurang enak dipandang. Jerawat ga cuma muncul dimuka, bahkan jerawat juga bisa muncul dipunggung.

Beberapa orang bilang cara mengempeskan dan menghilangkan jerawat dengan mengoleskan odol/pasta gigi. Tapi apa bisa hilang dan kempes jerawat itu?

Sayangnya, cara ini justru malah membuat jerawat makin membesar bahkan jerawat batu bisa langsung membiru. Apalagi buat orang yang punya kulit wajah sensitif, pastinya jerawat membiru dan membesar.

Odol/pasta gigi sebenarnya ga pernah disarankan Dokter untuk menghilangkan jerawat loh guys. Kenapa? Karena bahan kimia, dan sifat odol yang berupa cairan pemberih khusus untuk gigi dan gusi saja, bukan untuk kulit muka. Selain itu odol yang dioleskan ke muka akan terasa perih dan panas, membuat pori-pori makin terbuka, bakteri gampang masuk dan jerawat akan makin membesar bahkan membiru.

Banyak cara menghilangkan jerawat, misalnya tidak makan banyak gula dan gorengan, olahraga, minum air putih, minum jamu dan pakai masker. Apalagi pakai masker kefir dari susu kambing asli, ini perawatan ampuh yang bisa menghilangkan jerawat dan menyehatkan kulit guys.

Jadi, buat kamu yang mau mengempeskan dan menghilangkan jerawat pakai odol sebaiknya jangan deh, apalagi buat kamu yang kulit sensitif. Sebaiknya pilih yang aman aja seperti contoh yang saya sebutkan tadi.

Jangan lupa bookmark blog ini ya jadi kamu ga ketinggalan update dari aku, bagikan juga artikel ini ke teman kamu, tombol share ada di bawah ya. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Pakai Odol/Pasta Gigi Kempeskan Jerawat?"

Posting Komentar