7 Fitur yang Seharusnya Ada di Instagram

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi opini tentang fitur yang seharusnya ada di Instagram. 


Siapa yang tidak tau instagram, aplikasi media sosial ini salah satu yang terpopuler didunia. Semua orang tiap hari upload foto dan video lewat aplikasi ini. Entah untuk narsis, kerja bahkan bisnis, apalagi penggunanya juga ada yang anak-anak.

Instagram terus mengembangkan tampilan dan fitur terbaru untuk penggunanya. Tetapi setiap media sosial pasti ada kekurangannya termasuk Instagram sendiri. Fitur di Instagram memang masih banyak kekurangan dan perlu dikembangkan. Beberapa fitur yang wajib ada di Instagram bisa anda simak lengkap di bawah ini.

Lihat foto profil

Instagram masih mempunyai kekurangan dibandingkan sosial media lain termasuk foto profil. Pengguna instagram masih belum bisa melihat foto profil pengguna lain. Apalagi tampilan foto profil di Instagram kecil, jadi menambahkan fitur melihat foto profil wajib ada di Instagram.

Fitur Timer, Play dan Pause

Video di Instagram langsung diputar otomatis tidak bisa pause, play dan pilih waktu putarnya. Seperti video di Tumblr, Instagram seharusnya menambahkan fitur ini.

Upload Gambar Format .Gif

Gambar dengan format .gif adalah gambar yang bergerak, sementara masih belum bisa diupload di Instagram. Menambahkan fitur ini Instagram akan lebih lengkap dari Tumblr.

Video durasi lebih lama

Batas waktu video di Instagram cuma 1 menit, bisa dibilang masih kurang lama. Jika ditambah menjadi 5 menit akan lebih bagus, apalagi pecinta musik mendengarkan lagu favorit dan video klip yang mereka suka. Selain itu pengguna bisa mengupload karya musik mereka. 

Folder dan arsip foto

Melihat foto orang lain yang postingannya sudah banyak terkadang merepotkan harus scroll sampai kebawah. Kalau foto tersebut bisa di kategorikan dalam folder dan arsip sesuai tanggal pasti bisa dengan mudah melihat foto-foto lama yang diupload pengguna lain. Selain itu bisa menghemat data dan kuota.

Tambah filter kamera dan efek gambar

Filter dan efek gambar di Instagram masih harus perlu ditambah. Filter beauty face seperti di Camera 360, efek kamera seperti di snapchat juga bisa membuat Instagram lebih lengkap. Efek gambar seperti Lo-Fi, Kelvin dan lainnya masih perlu diperbanyak supaya pengguna tidak merasa bosan.

Kompres foto dan video

File gambar dan video terkadang terlalu besar untuk diupload jika Instagram menyediakan fitur kompres otomatis pasti akan sangat berguna, karena bisa menghemat data dan kuota internet.

Menambahkan fitur tersebut akan sangat berguna untuk pengguna instagram apalagi bagi anda yang aktif mengupload foto dan video. Mungkin anda punya pendapat lain dengan fitur yang seharusnya ditambah oleh Instagram, silahkan berikan komentar. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "7 Fitur yang Seharusnya Ada di Instagram"

Posting Komentar