5 Spesifikasi Penting Smartphone Untuk Main Game

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi tips memilih smartphone yang spesifikasinya khusus untuk bermain game. 


Smartphone selain digunakan untuk chatting, narsis dan browsing internet juga pastinya untuk bermain game. Game android setiap harinya terus update dengan banyak kategori, mulai dari game petualangan, arcade, trivia, simulasi dan masih banyak lagi.

Tapi tidak semua game bisa dimainkan di semua smartphone, apalagi game terbaru. Permainan terbaru umumnya sangat berat dan lambat dijalankan bahkan ada juga yang tidak bisa diinstall sama sekali. Jadi buat anda seorang gamer yang aktif harus memilih smartphone dengan spesifikasi yang bagus atau cocok untuk bermain game. 

Beberapa spesifikasi penting yang harus diperhatikan untuk membeli smartphone khusus bermain game bisa anda simak di bawah ini.


Layar besar dan kualitas tinggi

Bermain game di layar yang besar pastinya tampilan permainan jadi jelas ditambah lagi dengan kualitas grafik dan resolusi yang tinggi bermain jadi lebih seru. Layar dengan ukuran 5 inchi sudah cukup bagus untuk menampilkan permainan dengan resolusi layar Full HD.


Prosesor smartphone

Menjalankan game dengan lancar dan cepat juga tergantung prosesor. Jadi kalau anda membeli smartphone untuk bermain game perhatikan juga prosesornya. Prosesor Quad-core juga sudah cukup bagus untuk bermain game terbaru dari android.


RAM 

Fungsi RAM atau Random Access Memory untuk menyimpan data sementara dari sistem dan aplikasi yang berjalan di komputer atau smartphone. Semakin tinggi RAM semakin cepat smartphone anda menjalankan aplikasi dan game. Sebaiknya anda memilih smartphone dengan RAM 2 GB untuk bermain game, karena game terbaru android memakan banyak memori.


Memori internal dan eksternal

Game terbaru ukurannya ada yang ratusan MB apalagi game HD bisa ukuran GB. Ada juga yang bisa disimpan di memori luar dan cuma bisa di memori dalam smartphone. Jadi buat anda yang suka main game perhatikan juga kapasitas penyimpanan smartphone yang mau dibeli. Kapasitas internal 8GB memang masih cukup tapi disarankan dengan ukuran 16GB.


Baterai

Sia-sia juga dengan spesifikasi tinggi tapi daya tahan baterai smartphone rendah. Pilih baterai dengan daya minimal 3000 mAh untuk bermain game. Baterai dengan daya 3000 mAh bisa tahan 4 sampai 6 jam nonstop bermain game HD. 

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "5 Spesifikasi Penting Smartphone Untuk Main Game"

Posting Komentar