Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik (PLN) di Android

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi cara cek dan bayar tagihan listrik (PLN) pakai aplikasi android. 


Ya, bayar tagihan listrik sudah jadi kewajiban rutin tiap bulannya, termasuk tagihan lainnya, seperti tagihan telpon, bpjs, air, speedy. Membayar sudah pasti harus ke loket pembayaran di kota anda.

Tapi sekarang anda tidak perlu repot dan antri ke loket pembayaran. Anda bisa langsung membayar tagihan listrik lewat aplikasi android. Memakai aplikasi ini anda bisa mengecek dan membayar tagihan listrik dan tagihan lainnya. Mau mendownload dan cara pakai aplikasinya bagaimana? Simak lengkap di bawah ya.

Pastinya anda harus download aplikasi bayar tagihannya dulu. Anda bisa langsung mendownload aplikasi ini di Google Play Store lewat link di bawah ini. Nama aplikasi ini BebasBayar dan sudah lebih dari jutaan orang Indonesia yang memakainya.


Sudah anda download? Sebelum bisa menggunakan aplikasinya anda harus daftar dulu. Cara daftarnya bisa anda lihat lengkap di bawah ini.


Sudah daftar? Kalau begitu langsung buka aplikasinya.


Pilih menu login dan masukkan no hp atau email yang anda pakai untuk mendaftar, masukkan juga pin yang sudah dikirimkan aplikasi ke sms anda setelah mendaftar.


Pilih PLN untuk membayar tagihan listrik anda. Anda bisa membayar tagihan lainnya mulai dari beli pulsa, tagihan telpon, speedy, air (pdam), bjps dan lainnya.


Pilih listrik pascabayar untuk membayar tagihan listrik biasa, pilih listrik prabayar kalau anda berlangganan token/voucher listrik.


Masukkan nomor pelanggan anda untuk mengecek dan membayar tagihan anda, klik lanjutkan.


Selanjutnya anda bisa langsung melihat total tagihan listrik dan pilih tombol bayar untuk membayar tagihan. Pastikan deposit atau saldo anda cukup untuk membayar tagihan. Kalau tidak cukup anda bisa melakukan tambah deposit atau saldo. Di menu navigasi > deposit.


Setelah anda membayar, cek laporan transaksi anda di menu navigasi > laporan > laporan transaksi.


Semua riwayat tagihan yang sudah anda bayar ada disini, mulai dari pembelian pulsa, bayar listrik, telpon, speedy, bpjs dan lainnya lengkap. Anda bisa menyimpan file bukti pembayaran dan mencetak/print, pilih menu cetak ulang.

Menggunakan aplikasi BebasBayar ini anda juga mendapatkan cashback setiap pembayaran tagihan, misalanya seperti bayar tagihan listrik cashbacknya Rp.900. Setiap cashback yang sudah mencapai Rp.10.000 bisa anda ambil ke rekening anda. 

Anda juga bisa membuka loket pembayaran listrik, air, telpon, speedy, bpjs, tiket pesawat dan tagihan lainnya menggunakan aplikasi ini. Pastinya anda juga bisa untung banyak kan? Daftarnya juga mudah, gratis dengan minimal deposit atau saldo Rp.10.000 anda bisa langsung beli pulsa sendiri pakai aplikasi ini.

Deposit atau saldo anda aman dan tidak akan berkurang menggunakan aplikasi ini walaupun tidak dipakai. Jadi buat anda yang belum daftar bisa lihat caraa mudah daftarnya disini.

Sekarang anda tidak perlu repot lagi antri dan datang ke loket pembayaran untuk membayar tagihan listrik, air, telpon, speedy dan tagihan lainnya. Download dan pakai aplikasi bayar tagihan BebasBayar.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik (PLN) di Android"

Posting Komentar