Cara Merawat iPhone Supaya Tidak Rusak

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi tips cara supaya iPhone tidak rusak. 


iPhone memang populer termasuk di Indonesia apalagi Apple sudah merilis produk terbarunya iPhone 7. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan gadget android, jadi jangan sampai iPhone anda mengalami kerusakan dan harus dirawat dengan baik.

Merawat iPhone sangat mudah, semahal dan secanggih apapun gadget entah android atau iPhone pasti kalau tidak dirawat dan digunakan dengan baik akan mengalami kerusakan. Cara merawat iPhone supaya tidak rusak bisa anda simak lengkap di bawah ini.


Pakai aplikasi yang penting saja

Berbeda dengan android, aplikasi di iPhone memakan banyak memori. Satu aplikasi bisa memakan sampai ratusan MB. Selain memakan memori, aplikasi juga berjalan dilatar belakang membuat iPhone anda cepat panas, jadi install aplikasi yang memang penting dan sering dipakai.


Jangan pernah jailbreak iPhone

Jailbreak sama seperti root di android, artinya anda menghilangkan batasan yang ada di perangkat untuk mendapat akses penuh ke sistem. Melakukan ini, aplikasi jailbreak akan terus bekerja dilatar belakang dan membuat iPhone anda cepat panas bahkan garansi Apple anda hangus.



Jangan biarkan iPhone mati

Jangan sampai iPhone anda kehabisan baterai dan dibiarkan berhari-hari mati karena bisa merusak baterai. Pastikan iPhone anda terus menyala dan kalau baterainya hampir 20% segera dicharge. iPhone yang dibiarkan mati berhari-hari membuat baterai kembung, iPhone tidak bisa dipakai lagi dan anda harus membeli baterai baru.


Pakai charger dan USB asli

Selalu pakai charger original Apple, anda bisa mendapatkannya di distributor resmi Apple teredekat di kota anda. Jangan tergiur harga murah, karena sudah pasti palsu/kw, tegangannya tidak sesuai bisa membuat baterai dan iPhone cepat rusak.


Jangan pakai aksesoris berlebihan dan sembarangan

Memakai aksesoris memang keren tapi jangan terlalu berlebihan sebaiknya tidak perlu misalnya casing silikon, bahannya tidak menghantarkan panas jadi iPhone anda akan cepat rusak. Kalau anda mau memasang aksesoris, pastikan bahannya penghantar panas dan membelinya di distributor aksesoris Apple resmi.dan terpercaya.


Bersihkan iPhone

Bersihkan mulai dari layar, lubang charger, headset, speaker. Aksesorisnya juga dibersihkan seperti lubang usb, kepala chargernya juga. Anda bisa menggunakan tisu dan cottonbud.

Beberapa cara merawat iPhone di atas bisa anda terapkan supaya iPhone kesayangan tidak rusak.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Merawat iPhone Supaya Tidak Rusak"

Posting Komentar