Cara Membersihkan Layar Sentuh Smartphone

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi cara membersihkan layar smartphone.


Smartphone sudah jadi gaya hidup dan kebutuhan utama sekarang. Mulai dari orang dewasa, remaja, anak-anak juga pakai smartphone. Ada yang pakai untuk media sosial, narsis, kerja, hobi fotografi, bahkan untuk bisnis online.

Bahkan hampir semua orang tidak bisa lepas dari gadget ini dalam waktu yang lama. Layar yang terus disentuh juga pastinya kotor dan jadi sarang bakteri, apalagi kalau jarang dibersihkan. Cara membersihkannya juga tidak sembarangan. Di bawah ini cara membersihkan layar sentuh atau touchscreen smartphone.


Pakai kain microfiber, tisu atau kapas

Kain microfiber ini sama seperti kain yang digunakan untuk mengelap kacamata dan layar komputer. Anda bisa membelinya di toko aksesoris komputer dan smartphone. Kalau anda tidak mau pakai microfiber bisa pakai tisa atau kapas.

Jangan pernah menggunakan baju untuk membersihkan layar karena kuman dan bakteri bisa pindah ke badan anda.


Pakai sanitizer atau cairan pembersih tangan

Sanitizer selain bisa membersihkan juga membasmi bakteri dan kuman. Pakai secukupnya tuangkan ke kain microfiber, tisu atau kapas. Sanitizer bisa dibeli di toko terdekat, harganya juga murah, ada juga tempatnya yang unik, lucu dan keren bisa digantung di tas jadi gampang dibawa kemana-mana.

Sebaiknya matikan dulu smartphone sebelum membersihkan dengan sanitizer. Jangan pakai cairan alkohol biasa untuk membersihkan layar smartphone anda.

Bagi anda yang memakai kain microfiber, setelah dipakai bersihkan dengan air hangat atau air sabun, kemudian keringkan. Kain microfiber bisa dipakai berulang kali, sedangkan kapas dan tisu cuma sekali saja, anda bisa hemat kalau pakai microfiber.

Kalau anda mau membersihkan semua bagian smartphone, matikan dan lepas baterainya. Layar sentuh ponsel memang tempat kuman dan bakteri jadi harus dibersihkan apalagi buat anda yang memberikan gadget untuk anak, jangan sampai karena terjangkit bakteri dan kuman bisa sakit demam, flu, batuk dan lainnya.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membersihkan Layar Sentuh Smartphone"

Posting Komentar