Cara Cepat dan Gampang Lulus Skripsi

Halo pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat terus ya. Kali ini aku mau berbagi bagaimana cara cepat dan gampang lulus skripsi. 


Buat kamu yang sudah semester akhir dan sudah mau menyusun skripsi pasti pusing mikirinnya kan? Mulai dari ngurus proposal skripsi dan berkas-berkas pengajuan yang lain. Terus kalau lambat ngurus skripsi kamu bisa bayar semester terus, rebutan dosen dan ngurus skripsi sama adek tingkat, pastinya ga mau kan?. Tenang, aku mau bagi tips gimana caranya cepat dan gampang lulus skripsi. Baca di bawah ya.

1. Jangan tunda-tunda waktu pengajuan judul / proposal skripsi
Pokoknya kalau sudah ada pengumuman dari prodi untuk ngajukan proposal ajukan aja, kamu bisa minta format proposal skripsi sama kakak tingkat, cari bahan di perpustakaan, apalagi di internet banyak. Biasanya kalau lambat pasti kamu keduluan yang lain, karena proposal skripsi ada kuotanya per gelombang. Kalau kamu ngajuinnya nanti-nanti keburu ganti semester deh.

2. Cari dosen pembimbing yang baik hati
Kalau kamu mau enak dan gampang menyusun skripsi, cari dosen yang enak dan baik hati yang ga bikin ribet. Caranya kamu cari judul skripsi materi/mata kuliah sama dengan yang diajar dosen tersebut, contohnya misalkan dosen kamu ngajar pemasaran, kamu bisa buat proposal skripsi tentang bauran pemasaran, pengaruh keputusan pelanggan dan lain-lain. Kalau kamu dapat dosen yang enak dan baik hati pasti cepat lulus skripsi.

3. Buat skripsi yang kamu kuasai dan paham betul isinya
Nyusun skripsi juga harus sesuai kemampuan, cari skripsi yang judulnya bagus dan materinya kamu paham betul. Kamu bisa cari di perpus kampus, liat bab per bab kalau kamu paham dan sanggup buatnya, ya ajukan aja.

4. Cari judul skripsi yang mirip 
Kamu bisa cari di perpus judul yang mirip untuk disusun, jadi kamu tinggal ubah sasaran penelitian dan tempatnya, misalkan Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Minimarket Sukses tahun 2016, nah kamu tinggal ubah minimarketnya aja. Bisa di bank, hotel, restoran, konter hp dan lain-lain.

5. Cari judul dan download skripsi di internet
Kamu bisa cari dan download skripsi di internet tapi harus hati-hati guys, biasanya kalau beli skripsi di internet paling dapat bab 1 sampai bab 6 aja, ga lengkap sama lampirannya padahal itu penting banget. Tapi kamu bisa beli skripsi disini guys, aku jual murah dan kamu dapat lengkap seperti lembar kuisioner, dan lampiran lainnya. Kamu bisa cek judul dan beli skripsi lengkap, klik disini aja guys! >> Beli dan Download Skripsi Lengkap Murah

6. Pilih tempat penelitian yang mudah, cocok dan enak
Biasanya tempat penelitian yang paling sulit disetujui itu di Bank, tapi kalau kamu ada orang dalam pasti boleh-boleh aja. Biasanya yang mudah itu misalkan, kantor pegadaian cabang, sekolah, minimarket, dan lain-lain. Harus diingat jangan lupa buat surat pengajuan penelitian di tempat, walaupun kamu seandainya diijinkan ga pakai surat, ini sebagai bukti ke dosen juga.

7. Cari tau kesukaan dan yang tidak disuka dosen pembimbing dan dosen penguji
Kamu bisa cari tau dari staff kantor kampus, satpam kampus, kakak tingkat yang disuka dan engga sama dosen penguji dan pembimbing skripsi kamu. Misalnya makanan apa yang beliau suka, huruf apa yang beliau mau, spasinya berapa, pengalaman aku, dosen maunya huruf arial. Jadi pas seminar dan sidang skripsi ini bisa jadi nilai plus buat kamu hehe.

8. Begadang nyusun skripsi
Kalau orang niat ya pasti nyusun skripsi sampai begadang, kalau bisa matikan hape kamu biar ga ada yang ganggu, sambil dengerin musik juga enak kok guys haha. Terkadang nyusun skripsi pas begadang bisa cepat loh. 

9. Rajin-rajin datang ke kampus
Ini bisa jadi nilai plus loh, kamu harus rajin ke kampus, konsultasikan skripsimu terus sampai dapat acc dari dosen pembimbing dan dosen pengujimu, jangan diam aja di rumah atau kos, kalau kamu punya waktu ya ke kampus aja. Kalau dosen suruh tunggu untuk konsul tunggu aja kalau perlu sampai sore guys. Soalnya kalau kamu rajin pasti dinilai baik dan pasti bakalan cepat dapat giliran konsul daripada teman kuliah kamu.

10. Ga usah nyusun skripsi bareng atau nunggu teman
Nyusun skripsi ga perlu nunggu atau bareng teman guys. Karena lulus itu belum tentu bareng-bareng, jadi kalau kamu nunggu teman kamu yang malas-malasan ga ada manfaatnya, kecuali teman kamu yang cepat dapat acc kamu bisa minta tips, apalagi dosen pembimbing dan dosen pengujinya sama.

11. Bawa terus file skripsi kemana-mana
Ini wajib, apalagi kalau kamu ada salah ketik berkas pengajuan seminar atau sidang skripsi, misalkan salah NIP dan nama dosen, jadi kamu tinggal ke warnet/rental untuk ngeprint sebentar terus balik minta tandatangan. Ini berdasarkan pengalaman loh, kadang-kadang ada yang salah ketik, kalau berkasnya ada di rumah dan jauh, apalagi dosen sudah mau pulang, bisa tertunda seminar / sidang skripsi kamu.

12. Langsung daftar seminar dan sidang skripsi
Buat kamu yang belum tau, seminar dan sidang skripsi ada kuota mahasiswanya guys. Jadi kalau kamu lambat pasti keduluan yang lain. Maka dari itu harus cepat ngurus berkas seminar dan sidang skripsi guys. Jangan nunda-nunda waktu. Persiapkan berkas, map, foto dan lainnya sesuai dengan persyaratan.

13. Senyum, salam dan sapa dosenmu 
Ini wajib loh, kalau ketemu dosen harus senyum, salam dan sapa dosenmu, jangan lupa cium tangan. Ga cuma buat dosen pembimbing dan dosen penguji skripsi kamu aja loh guys, dosen lain juga harus haha.

Mungkin masih ada yang mau nambah selain tips di atas, silahkan komentar ya.

Jangan lupa bookmark blog aku biar ga ketinggalan update dari aku ya. Bagikan juga artikel ini ya, tombol share ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung,


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Cepat dan Gampang Lulus Skripsi"

Posting Komentar