Cara Paling Gampang Menurunkan Berat Badan

Halo pengunjung semua, apa kabar? Kali ini aku mau berbagi seputar tips kesehatan nih, aku mau bahas bagaimana cara gampang menurunkan berat badan.


Pastinya ga pede kan punya berat badan yang ga ideal, ga cuma cewe, cowo juga harus ideal badannya biar enak diliat. Bayangin aja kalau ke kolam renang, ke pantai tapi bobot badan terlalu besar pasti ga pede kan. Nah, aku mau bagiin tips biar kamu bisa gampang nurunin berat badan, murah lagi. Baca yang lengkap ya di bawah.

1. Kurangi makan nasi. 
Pagi hari sebaiknya ga perlu makan nasi, bagusnya roti tawar dan susu rendah lemak seperti Hilo. Makan nasi di siang hari dan sore/malam hari secukupnya. Karena nasi itu sumber karbohidrat tinggi, kebanyakan makan akan menjadi gula dan lemak kalau ga dikeluarkan lewat olahraga.

2. Makan cemilan buah-buahan
Buat kamu yang sering ngemil, ganti aja cemilan kamu dengan buah-buahan contohnya pisang dan pepaya. Buah-buahan ini bisa bikin cepat kenyang guys, plus bisa memperlancar buang air besar, jadi otomatis bobot berat badan pasti turun. Apalagi buah-buahan ini gampang dicari.

3. Banyak minum air putih
Minum air putih bisa memperlancar pencernaan dan darah juga guys. Minum air putih biasa ya, jangan air dingin dari kulkas karena air dingin itu ga bagus buat pencernaan. Minum air putih teratur otomatis menurunkan berat badan. 

4. Jangan makan-makan yang berlemak, santan, manis dan banyak vetsin.
Buat kamu yang hobi makan gorengan, sayur santan, kue yang terlalu manis, mie instan, snack/makanan ringan dan minuman botol sebaiknya dihindari guys. Selain hemat uang, kamu bisa nurunin berat badan, dijamin deh.

5. Ganti daging dengan ikan
Kurangi makan daging seperti kambing, sapi dan ayam, ganti aja dengan ikan. Selain murah dan banyak gizi, lemaknya juga rendah guys.

6. Makan sayur
Sayur selain sehat juga banyak macamnya guys. Kamu bisa pilih yang kamu suka, bisa wortel, buncis, sawi, bayam dan lain-lain. 

7. Olahraga yuk
Yup, paling efektif nurunin berat badan ya olahraga guys. Sebaiknya olahraga minimal 30 menit sehari. Paling mudah ya jogging di taman atau lapangan, senam di rumah, atau beli alat olahraga aja kalau malas ke luar. Bisa juga kamu pergi ke gym, biasanya tarifnya perbulan, tapi fasilitas lebih lengkap dan bisa dibimbing disana, hehe. Olahraga teratur pastinya bisa nurunin dan bentuk badan juga guys.

8. Niat 
Kalau kamu ga ada niat ya pasti nurunin berat badan jadi sebuah paksaan, ga bakalan berhasil guys. Semua kalau dilakukan dengan niat pasti berhasil kok. Harus punya motivasi guys, selain sehat, penampilan juga tambah oke kalau berat badan ideal.

Mungkin ada yang mau nambahin selain dari yang aku jelasin di atas, komentar ya.

Jangan lupa bookmark blog aku ya, biar ga ketinggalan update dari aku. Bagikan juga artikel ini ke teman kalian ya, tombol share ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Paling Gampang Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar