5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Smartphone

Halo pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat terus ya, kali ini Androitz mau berbagi tentang 5 kesalahan yang sering dilakukan pengguna smartphone. 


Smartphone memang bisa dikatakan sebagai gadget utama di kehidupan sehari-hari. Semua orang menggunakannya mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Ada yang memakainya untuk hobi fotografi, bekerja, bisnis, narsis, merekam dan lain-lain.

Memiliki smartphone tentunya harus ada yang diperhatikan termasuk perawatan dan mengaturnya. Ada beberapa yang harus dilakukan apalagi hampir semua pengguna smartphone melakukan kesalahan yang sama dalam memakai android. Apa saja hal tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.


Menginstall aplikasi terlalu banyak

Tentu saja menginstall aplikasi terlalu banyak tidak bagus untuk smartphone anda. Selain boros memori, smartphone anda akan lambat dan cepat kehabisan baterai, karena hampir semua aplikasi berjalan di latar belakang. Jadi gunakan saja aplikasi yang memang penting dan sering dipakai, jangan lupa nonaktifkan aplikasi bawaan smartphone yang tidak dipakai.


Memasang aksesoris berlebihan

Memang menggunakan aksesoris untuk smartphone akan menunjang fashion, tampil beda dan keren. Tapi menggunakan aksesoris secara sembarangan justru akan merusak smartphone sebagai contoh memasang case murah terbuat dari plastik yang tidak bisa menghantarkan panas, pada beberapa kasus akan merusak touchscreen gadget. Padahal case asli sudah terbuat dari bahan yang menghantarkan panas. 


Tidak menginstall aplikasi cleaner

Smartphone makin lama akan jadi lambat dan akan menyimpan banyak data yang tidak bisa dilihat. Maka dari itu aplikasi cleaner atau pembersih wajib diinstall di gadget anda. Selain menghapus semua sampah yang ada di android, smartphone akan berjalan lebih cepat.


Tidak mengatur tampilan android

Mengatur android memang penting, atur tampilan smartphone anda sesederhana mungkin, misalnya keterangan layar, huruf layar, gps, akun, animasi menu dan lainnya. Dengan pengaturan yang sederhana dijamin gadget anda akan hemat baterai dan menjadi lebih ringan dan cepat digunakan.


Tidak memasang antigores

Kebanyakan pengguna gadget tidak memasang antigores atau pelindung layar setelah membelinya. Padahal ini sangat penting, selain melindungi layar dari goresan, radiasi layar ke mata juga akan berkurang. Sebaiknya pakai antigores yang berwarna gelap. Antigores mudah didapatkan dan harganya juga sangat terjangkau.

Beberapa hal diatas mungkin bisa menjadi tips untuk merawat gadget smartphone kesayangan anda. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Smartphone"

Posting Komentar