Cara Cepat dan Gampang Menyembuhkan Gusi Bengkak

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi tips caranya menghilangkan gusi bengkak. 


Hampir semua orang pernah mengalami gusi bengkak, rasanya sakit dan mengganggu apalagi saat makan dan mau berbicara. Gusi bengkak apabila tidak ditangani dengan segera bisa menyebabkan radang. Gusi bisa bengkak disebabkan beberapa hal seperti di bawah ini.

Mengunyah terlalu cepat

Terlalu cepat mengunyah bisa mengakibatkan gusi cidera apalagi mengunyah makanan yang keras. Jika mengunyah makanan terlalu keras anda akan menyadari tiba-tiba gusi anda bengkak.

Banyak makan pedas

Makan pedas boleh saja asal jangan berlebihan, selain panas dalam anda akan mengalami gusi bengkak. Penyuka makanan pedas biasanya mengalami hal ini.

Jarang makan buah

Buah mengandung banyak vitamin dan nutrisi, apabila kurang dikonsumsi akan menyebabkan sakit salah satunya gusi bengkak. Salah satunya Vitamin C yang harus dikonsumsi.

Jarang sikat gigi

Tidak membersihkan gigi juga penyebab utama gusi bengkak. Kurang bersihnya bagian dalam mulut akan banyak tumbuh kuman dan bakteri sehingga menyebabkan gusi bengkak bahkan radang gusi.

Setelah mengetahui beberapa penyebab gusi bengkak, anda bisa menerapkan cara yang cepat dan gampang untuk menghilangkan gusi bengkak yang mengganggu. Beberapa cara gampang menyembuhkan gusi bengkak simak di bawah ini.

Minum air putih

Rutin minum air putih selain mencegah gusi bengkak juga bisa menyembuhkan gusi bengkak, karena  air banyak kandungan mineral yang diperlukan untuk ketahanan tubuh.

Sikat gigi dengan pasta gigi atau odol yang bagus

Banyak merek pasta gigi yang beredar tapi tidak semua cocok untuk anda. Pilih yang baunya tidak tajam dan busanya sedikit. Salah satu odol yang sangat bagus dari merk Lion, seperti Ciptadent dan Systema Nano, harganya juga murah. Dijamin gusi bengkak anda akan reda dan hilang menggunakan pasta gigi merk tersebut.

Konsumsi Vitamin C

Coba tablet hisap vitamin C yang dijual di apotek atau minum jus jeruk atau lemon. Dijamin gusi bengkak akan mereda dan sembuh dengan cepat.

Kompress dengan es

Siapkan es dan kain, kemudian bungkus es dengan kain tersebut dan kompress di bagian wajah anda. Lakukan selama 15 menit.

Pakai obat

Salah satu obat yang ampuh untuk gusi bengkak namanya Albothyl. Anda bisa mendapatkannya di toko atau apotik terdekat. Caranya teteskan 10-15 tetes albothyl ke dalam 1 gelas air 200 mili, disarankan air mineral, bukan mentah. Kemudian kumur dengan air campuran tersebut kurang lebih 1 setengah menit. Kemudian kumur lagi dengan air mineral biasa untuk membersihkan. 

Beberapa tips di atas bisa anda terapkan untuk menghilangkan gusi bengkak yang menyiksa. Semoga membantu dan bermanfaat.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Cepat dan Gampang Menyembuhkan Gusi Bengkak"

Posting Komentar