5 Fakta Menarik Tentang Xiaomi

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi 5 fakta menarik dari Xiaomi.


Salah satu vendor gadget terbesar di Asia, Xiaomi punya beberapa fakta menarik yang harus anda tau. Baru berdiri 2010 dan berhasil memikat pengguna gadget termasuk di Indonesia, mulai dari harganya yang murah, spesifikasi tinggi dan kameranya yang bagus. Di bawah ini fakta menarik tentang Xiaomi.


Nama

Nama Xiaomi sebenarnya bukan kata dari bahasa Cina tapi gabungan huruf barat dan Cina. Cara mengucapkannya yang benar adalah Shao Mi bukan Siao Mi.


Produk

Xiaomi tidak memasarkan smartphone saja, produk lainnya mulai dari powerbank, headphone, smartwatch, tablet, laptop sampai kamera. Semua produk juga dipasarkan dengan harga murah dari vendor lainnya. Baru ini Xiaomi memasarkan produk terbaru seperti router, gamepad dan drone.


Karyawan

Xiaomi merekrut karyawan yang berpengalaman. Tahun 2013 Xiaomi bekerja sama dengan Hugo Barra, mantan manajer produk Google dan android sebagai vice president Xiaomi. Salah satu dari 3 pendiri Apple juga berhasil diajak bergabung di Xiaomi, Steve Wozniak.


Perkembangan

Awalnya Xiaomi perusahaan kecil dengan karyawan 30 orang tapi sekarang berhasil memperkerjakan 8000 orang dengan omset penjualan sampai 20 miliar USD. Padahal Xiaomi termasuk perusahaan baru.


Mata-mata

Pernah beredar kabar kalau dalam smartphone Xiaomi Redmi Note dan Redmi 1S dipasang alat spyware atau alat mata-mata. Kemudian tahun 2015, G Data, perusahaan besar pengelola data mengumumkan kalau ini biasa di smartphone di perusahaan termasuk Xiaomi.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "5 Fakta Menarik Tentang Xiaomi"

Posting Komentar