Cara Mengurangi Efek Radiasi Smartphone

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi cara mengurangi efek radiasi smartphone. 


Smartphone sepertinya memang sudah jadi gaya hidup dan hampir semua orang tidak bisa lepas dengan gadget, entah untuk main game, sosial media, bisnis dan lainnya seperti sudah kecanduan. Tapi bagi anda yang sering menggunakan smartphone juga harus waspada dengan radiasi yang dipancarkan.

Radiasi ini dalam jangka panjang bisa berdampak buruk untuk kesehatan organ dalam karena radiasi yang dipancarkan bisa menembus ke dalam tubuh. Efeknya seperti pusing kepala kalau sering didekatkan di kepala, gangguan vitalitas kalau sering dimasukkan ke kantong.

Tapi, radiasi ini bisa dikurangi dengan menggunakan berbagai cara yang gampang. Anda bisa menggunakan beberapa tips dibawah ini untuk mengurangi pancarannya.


Pakai stiker anti radiasi

Memakai stiker anti radiasi bisa mengurangi pancaran sampai lebih dari 50%. Stiker ini dijual dengan harga yang terjangkau dengan berbagai model dan warna. Anda bisa mendapatkannya di toko aksesoris handphone dan toko online.


Casing anti radiasi

Case anti radiasi ini agak mahal, tapi terbukti bisa menangkal radiasi sampai lebih dari 70%. Kalau anda punya budget lebih, sebaiknya beli case ini, apalagi untuk anak anda yang sering memakai smartphone. Anda bisa mendapatkannya di toko aksesoris dan toko online.


Pasang anti gores

Selain melindungi layar dari goresan, mata anda akan lebih aman dan nyaman memakai smartphone. Pasang anti gores berwarna gelap, tebal dan kualitasnya bagus. Anti gores mudah didapatkan di toko aksesoris handphone, harganya juga terjangkau.


Pakai kacamata anti radiasi

Selain bisa mendukung penampilan, kacamata anti radiasi bisa melindungi mata anda dari radiasi layar. Kacamata ini dijual dengan harga yang bervariasi ada yang murah dan mahal. Modelnya banyak mulai dari bingkai, lensa dan warna. Ada juga untuk mata minus dan lensa biasa untuk mata normal.


Matikan bluetooth dan WiFi 

Saat tidak diperlukan, misalnya mau tidur, jangan lupa matikan bluetooth dan WiFi ponsel, komputer dan WiFi rumah anda. Kalau perlu aktifkan mode pesawat atau matikan saja ponsel anda.

Selain diatas, beberapa tips lainnya dibawah ini untuk mengurangi radiasi smartphone.

Menyimpan smartphone di dalam tas, tidak dibagian kantong celana dan baju
Usahakan menelpon dengan loudspeaker dan jauhkan dari kepala
Tidak terlalu dekat dengan layar saat menggunakan smartphone
Menggunakan stylus atau pulpen touchscreen untuk smartphone

Memang teknologi semakin canggih tapi jangan terlalu bergantung dengan gadget apalagi sampai kecanduan, karena radiasi yang dipancarkan bisa berdampak untuk kesehatan apalagi anda yang sudah punya anak.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengurangi Efek Radiasi Smartphone"

Posting Komentar