Cara Belanja Online yang Benar Supaya Hemat Uang

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi cara belanja online yang benar supaya hemat uang. 


Sekarang zaman sudah canggih, belanja tidak perlu repot keluar rumah, tinggal punya smartphone, koneksi internet, aplikasi m-banking, sudah bisa belanja online bebas dirumah kapan saja. Apalagi diinternet barang yang tersedia juga lengkap mulai dari fashion, kosmetik, peralatan dapur, perkakas dan barang lainnya.

Baca : Download aplikasi M-Banking BCA terbaru

Tapi belanja online juga harus cerdas, anda juga harus hemat jangan sampai uang berkurang banyak. Maka dari itu harus tau trik belanja online yang benar supaya uang anda hemat dan tidak mengganggu kebutuhan pokok yang lain apalagi yang sudah berkeluarga atau anda yang punya uang cukup dan sedikit.

Buat anda yang mau belanja online supaya hemat uang bisa ikuti caranya lengkap di bawah ini.


Belanja online di tempat yang aman dan terpercaya

Beberapa orang belanja langsung lewat olshop yang ada di Instagram, tapi anda juga harus hati-hati bisa saja penipu. Jadi sebaiknya anda belanja menggunakan aplikasi belanja online yang paling terkenal, misalnya Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.


Anda bisa komplain dan menggunakan fasilitas refund kalau barang tidak sampai dan sesuai keinginan. Kalau anda belanja ditempat yang belum terpercaya sebaiknya hati-hati jangan sampai anda kena modus, yang ada bukannya hemat malah uang terkuras habis


Cari toko online yang dekat dengan kota atau lokasi anda

Pastinya dengan lokasi yang dekat anda bisa hemat ongkos kirim barang dan pesanan bisa cepat sampai. Jadi sebelum anda belanja saring atau filter dulu lokasi tokonya. Fasilitas ini ada di Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.


Urutkan harga barang 

Sama seperti saring lokasi, anda juga harus urutkan harga dari yang paling murah sampai termahal, jadi anda bisa cari barang sesuai keinginan dan kantong supaya hemat uang. Jangan lupa lihat review tokonya juga apa harga murah tapi kualitasnya bagus dan sesuai gambar.


Belanja online pas ada promo

Tiap periode toko online seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee terus mengadakan promo, contohnya seperti Shopee, anda belanja bisa gratis ongkos kirim kalau belanja minimal Rp.90.000. Ada juga promo yang lain bisa anda lihat dihalaman depan toko online tersebut.

Belanja pas promo pastinya anda bisa hemat uang belanja, apalagi periode promo biasanya beberapa hari saja. Jadi pastikan belanja saat yang tepat. Promo biasanya ada cashback, voucher gratis dan diskon barang.


Berlangganan e-mail dan pemberitahuan toko online

Pada saat anda mendaftar di Tokopedia, Bukalapak dan Shopee pastikan berlangganan atau subscribe newsletter. Jadi anda bisa mendapat info terbaru seputar program terbaru dan promo yang diadakan toko online tersebut, bahkan anda bisa mendapat voucher belanja gratis.

Jadi pastikan anda mengecek e-mail rutin, karena info promo sering dibagikan bukan cuma lewat website toko, tapi juga lewat e-mail.

Buat yang baru belanja online pastikan ikuti cara diatas supaya bisa belanja hemat dan buat anda yang sering belanja mungkin sering pakai trik diatas. Selamat berbelanja.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Belanja Online yang Benar Supaya Hemat Uang"

Posting Komentar