Cara Mengatasi WiFi Laptop Putus Sendiri Terus

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi cara mengatasi wifi laptop yang putus sendiri terus.


Setiap komputer atau laptop pasti punya masalah tersendiri, ada yang terkena virus, lambat termasuk juga tentang wifi. Pada awal pakai wifi tidak ada masalah terus bisa tersambung otomatis dan manual dengan lancar tapi lama kelamaan juga bisa muncul masalah seperti wifi sering putus sendiri.

Wifi putus sendiri, disambungkan putus lagi pastinya menjengkelkan bukan, apalagi anda yang sering bekerja atau mencari tugas lewat internet. Caranya mudah saja untuk mengatasi masalah ini, langsung saja simak lengkap beberapa caranya di bawah.

Disable dan enable adapter connetion

Caranya buka menu koneksi, pilih network and sharing center, seperti gambar di bawah.


Selanjutnya disable dan enable lagi, biasanya setelah dienable bisa tersambung lagi koneksi internetnya.

Hapus dan install ulang program wifi


Masuk ke start menu, selanjutnya control panel, pilih uninstall program. Pilih program wifi yang masih terpasang untuk diuninstall setelah selesai install lagi program wifi laptop anda. Program biasanya ada di cd driver saat anda membeli laptop, kalau tidak ada anda harus mendownload di internet.

Bersihkan sampah dikomputer


Bisa jadi wifi putus sendiri karena banyak file sampah yang ada dikomputer, jadi harus dibersihkan termasuk registrinya. Anda bisa mendownload gratis software cleaner komputer di internet, salah satunya CC Cleaner.

Matikan dan nyalakan wifi komputer


Coba matikan dan nyalakan lagi wifi laptop anda, caranya tergantung dari laptop anda dan ada kombinasi tombol biasanya tombol fn dan f1 sampai f12 yang ada gambar wifinya. Kombinasi tombol menyalakan wifi berbeda.

Kalau beberapa cara di atas masih belum bisa, anda harus cek mesin komputer ke service center, pastikan ke service center yang terpercaya dan profesional.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi WiFi Laptop Putus Sendiri Terus"

Posting Komentar