Kenapa iPhone iOS 7 dan Dibawahnya Tidak Bisa Install Aplikasi Versi Terbaru?

Selamat datang pengunjung semua, apa kabar? Semoga sehat selalu, kali ini Androitz mau berbagi kenapa iPhone iOS 7 dan dibawahnya tidak bisa download aplikasi versi terbaru. 


Ya, semua perusahaan gadget pasti terus mengembangkan dan merilis produk terbarunya termasuk apple. Tidak cuma iPhone saja yang baru tapi iOS juga. Bagi pemilik iPhone baru pastinya bisa bebas mendownload dan install aplikasi terbaru sedangkan pemilik iPhone lama tidak bisa.

iPhone lama dengan iOS 7 dan dibawahnya tidak bisa menginstall aplikasi baru secara bebas, karena cuma iOS 8 dan diatasnya saja yang bisa. Jadi pengguna iPhone yang punya iOS 7 dan dibawahnya mulai dari iPhone 4 dan sebelumnya, aplikasi baru tidak bisa tapi masih bisa download dan install versi lama.

Baca : Cara Menginstall Aplikasi Versi Lama di iPhone IOS 7 dan Dibawahnya

Menginstall aplikasi versi lama cuma bisa dilakukan lewat iTunes. Anda harus membuat akun apple id, masuk ke akun apple dibagian pengaturan iTunes dan app store. Selanjutnya sambungkan iPhone ke komputer dan buka iTunes, pilih aplikasi yang mau didownload.


Setelah didownload, lepaskan sambungan iPhone dari komputer, kemudian buka app store, buka pembaruan/update, pilih purchased/dibeli, akan muncul daftar aplikasi yang sudah didownload lewat iTunes tadi. Pilih yang mau diinstall, setelah dipilih akan muncul apa mau install aplikasi versi lama.

Beberapa aplikasi yang tidak bisa diinstall versi terbaru di iOS 7 dan dibawahnya mulai dari Instagram, Facebook, BBM, Line, Whatsapp, Twitter, dan Snapchat. Anda harus menggunakan cara diatas supaya bisa install versi lamanya.


Menginstall versi lama tentunya anda tidak bisa menggunakan fitur terbaru dari aplikasi tersebut, misalnya seperti instagram. Versi terbaru bisa upload foto dan video lebih dari satu, sedangkan versi lama tidak bisa.

Banyak sekali tutorial atau panduan video di youtube dan artikel di internet yang menuliskan kalau iPhone 4 dan dibawahnya bisa install iOS 8. Anda jangan percaya, karena itu tidak benar. iPhone 4 cuma bisa diinstall sampai iOS 7 saja.

Baca : Iphone 4 dan Dibawahnya Tidak Bisa Install dan Update ke iOS 8

Ada juga artikel dan video yang menunjukkan iPhone 4 bisa diinstall ke iOS 8 dengan cara jailbreak. Tentu saja itu tidak benar, jangan sampai anda berani jailbreak iPhone karena data anda bisa hilang dan kemungkinan buruk lainnya.

Baca : 5 Alasan Jangan Pernah Jailbreak Iphone Kamu

Jadi sudah menjadi kebijakan dari apple, untuk menginstall aplikasi baru, iOS iPhone harus terbaru juga, sedangkan iOS 7 dan dibawahnya cuma bisa install aplikasi lama. Mau tidak mau anda harus membeli iPhone yang lebih baru misalnya iPhone 5, 6, 7 dan 8.


Memang harga iPhone mahal, kalau anda punya budget lebih bisa beli iPhone terbaru. Hematnya anda bisa tukar tambah atau beli iPhone second, semua kembali ke keputusan anda.

Jangan lupa bookmark web ini agar tidak ketinggalan update dari Androitz, bagikan juga artikel ini dengan menggunakan tombol share yang ada di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.


aplikasi bayar tagihan

Baca juga :

Belum ada tanggapan untuk "Kenapa iPhone iOS 7 dan Dibawahnya Tidak Bisa Install Aplikasi Versi Terbaru?"

Posting Komentar